Keteguhan Pendirian


Keteguhan Pendirian sangat perlu dimiliki oleh tiap-tiap orang yang hidup didunia ini. Ketegasan dalam mempertahankan kehormatan dari gangguan dari luar. Jangan mau harga diri anda diambil oleh orang lain. Apa yang menjadi hak anda tidak boleh diambil oleh orang lain. Apalagi hak itu diambil dengan paksaaan. Misalnya saja tiba-tiba anda kecopetan. Maka jika anda melihat orang yang mengambil dompet itu berusahalah untuk meraihnya. Jangan mau pasrah tanpa ada usaha untuk merebutnya kembali. Ini adalah contoh kecil.


Ada lagi contoh Keteguhan Pendirian lain yang akan saya sampaikan melalui tulisan ini. Jika suatu saat anda mendapat tuduhan yang tidak baik. Misalkan saja anda dituduh sebagai seorang pencuri padahal anda sama sekali tidak pernah melakukan hal yagn dimaksud maka lakukan klarifikasi. Berusahalah sekuat tenaga untuk membentengi diri anda. Meskipun anda harus menghancurkan tembok tinggi yang tebal. Anda harus tetap mencobanya. Uang yang anda keluarkan menjadi pahala bagi anda. Keringat yang anda keluarkan untuk membela kehormatan diri bukan keluar percuma. Ada pahala yang akan anda dapatkan. Bahkan, nyawa anda sekalipun anda harus pertaruhkan untuk mempertahankan hak-hak itu. Jika anda meninggal dunia saat berjuang membela kehormatan diri maka anda syahid.

Tidak hanya untuk urusan menjaga kehormatan diri sendiri. Keteguhan Pendirian juga diperlukan saat anda diperhadapkan dalam membela keluarga. Tentu pembelaan anda didasarkan atas kebenaran. Jangan membela keluarga seandainya keluarga salah. Kita melakukan pembelaan didasarkan atas membela kebenaran.

Hal yang menjadi problem dewasa ini ialah kebanyakan seseoarang berusaha mempertahakan kehormatan dirinya dijalan yang salah. Maksudnya apa? Sekarang ini banyak sekali kalangan elit yang mempertahankan kehormatan dirinya dengan berbohong. Tidak hanya itu, kehormatan diri ditutupi oleh uang.

Belum lama ini banyak anggota dewan yang ketahuan melakukan tindak pidana korupsi. KPK secara jelas menyatakan mereka sebagai tersangka kasus. Masalahnya ialah mereka tidak lantas mengakui kesalahan. Sebaliknya mereka berusaha mati-matian menutupi belangnya dengan segala tipu muslihat. Contoh simpelnya mengatakan “saya sama sekali tidak tahu menahu soal itu” padahal bukti-bukti telah mengindikasikan mereka melakukan pencurian uang rakyat. Ini yang tidak benar. Keteguhan Pendirian tidak dibutuhkan dalam mempertahankan kesalahan.

sumber

 klik disini untuk mendapatkan fasilitas 100 % serba gratis
Dapatkan Fasilitas 100 % Serba Gratis Sekarang Juga


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gimana Hukumnya Mencari Kutu (Petan)

Bantu Pemerintah

Ukuran Kecerdasan