Positive Thinking


Apa yang anda harapkan mungkin tak selamanya akan menjadi realita. Keinginan yang sudah lama anda cita-citakan tiba-tiba hancur berantakan. Cita-cita yang anda telah bangun hancur berantakan begitu saja. Lukisan yang lama telah anda buat dengan susah payah tib-tiba terkena air lalu rusak. Bak rumah yang anda bangun dengan peluh keringat. setiap hari anda membanting tulang dan mencurahkan pikiran dalam membangunnya. Hingga dalam sekejap rumah itu hancur porak-poranda terbakar.



Inilah fenomena hidup yang umumnya dialami oleh masyarakat. Adanya ketdaksesuaian antara angan-angan dan realitas. Dalam merespon masalah ini, tipikal orang bermacam-macam. Ada orang yang menganggapnya sebagai angin lalu dan ada pula yang menganggapny sebagai sesuat yang sangat sulit diterima. Hatinya seakan tidak rela menerima. Terasa begitu sulit untuk menerima semua itu dengan lapang dada. Bahkan, ada orang yang ingin mengakhiri hidup secepatnya agar terlepas dari belenggu masalah itu.

Dalam tulisan ini, penulis ingin mengupas tentang probem ini lebih mendalam. Suatu hal yang perlu kita cermati ialah bahwa segala sesuatu yang telah, sedang atau akan terjadi semua adalah kehendak Allah SWT. Dalam bahasa populernya disebut sebagai takdir atau qodar. Qodar itu terbagi menjadi 2 macam, yakni qodar baik dan buruk.

Pada hakekatnya semua takdir makhluk sejak zaman azali (sebelum Allah menciptakan sesuatu) sampai hari kiamat telah ada. Hal ini erat kaitannya dengan penciptaan pena. Diamana pena adalah benda yang pertama kali diciptakan oleh Allah. Setelah penciptaan pena, Allah memberi tugas kepada pena untuk menulis kodar semua makhluk.

Takdir tersebut tedlah dibukukan didalam lauh Al Mahfucz sebelum Allah menciptakan langit dan bumi. Bahkan takdir tlah ditentukan oleh Allah 50.000 tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi.

“kataballohu maqodiirul kholaaiki qobla ayyakhlukussamaawaati wal ardho bikhomsiina alfa sanah”.

Artinya : Allah SWT telah menulis takdir semua makhluk 50.000 tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi.

sumber

 klik disini untuk mendapatkan fasilitas 100 % serba gratis
Dapatkan Fasilitas 100 % Serba Gratis Sekarang Juga


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gimana Hukumnya Mencari Kutu (Petan)

Bantu Pemerintah

Ukuran Kecerdasan