Ukuran Kebaikan & Kejelekan


Sesuatu yang dianggap jelek oleh kebanyakan orang tetapi sesuatu itu berakibat surga maka sesuatu itu bukan kejelekan. Sebaliknya, sesuatu yang diangap baik oleh kebanyakan orang tetapi sesuatu itu berakibat neraka maka sesuatu itu bukan kebaikan.

Jadi, ukuran sesuatu dikatakan baik atau jelek ialah apakah sesuatu itu bisa memasukkan pelakunya kedalam surga atau neraka. Bukan karena opini kebanyakan orang terhadap sesuatu itu. Sebagai misal, semua orang menganggap bahwa berkerudung itu jelek tetapi ternyata dalam agama dijelaskan wanita akan masuk surga jika mau menutupi kepala dan dadanya. Maka dapat disimpulkan bahwa berkerudung itu kebaikan.

Sebaliknya semua orang menganggap bahwa merayakan hari ulang tahun itu baik. Tetapi dalam agama hal itu dilarang sebab akan menyebabkan masuk neraka. Maka dapat disimpulkan bahwa merayakan hari ulang tahun adalah kejelekan.

Contoh lain, manusia pada umumnya beranggapan bahwa laki-laki dan perempuan yang berpacaran itu baik. Tujuannya agar mereka dapat saling mengenal lebih dalam. Tetapi, agama menjelaskan bahwa pacaran itu harom. Pacaran akan berakibat dosa dan neraka. Pelakunya tak bisa masuk ke dalam surga. Maka dalam hal ini pacaran dapat dikatakan sebagai kejelekan.

sumber

 klik disini untuk mendapatkan fasilitas 100 % serba gratis
Dapatkan Fasilitas 100 % Serba Gratis Sekarang Juga


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gimana Hukumnya Mencari Kutu (Petan)

Bantu Pemerintah

Ukuran Kecerdasan